Imigrasi Cek Kebenaran Rizieq Shihab Dapat Visa Khusus Arab Saudi

Imigrasi Cek Kebenaran Rizieq Shihab Dapat Visa Khusus Arab Saudi

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah mendapat visa khusus dari Arab Saudi. Sehingga bebas keluar masuk kapan saja ke Tanah Suci.

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny F Sompie menilai kalau pemberian visa itu bergantung pada negara masing-masing.

“Visa yang diberikan oleh negara tujuan ke mana seorang warga negara Indonesia akan mengadakan sebuah kegiatan, itu sangat bergantung kepada peraturan yang berlaku di negara tersebut,” ujar Ronny di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (12/6/2017).

Jadi menurutnya, setiap negara pasti sudah memilik standar operasional prosedur (SOP) masing-masing untuk mengabulkan permohonan visa yang diajukan seseorang, termasuk Rizieq Shihab di Arab Saudi.

“Jadi imigrasi di negara tersebut tentu memiliki standar operasional prosedur dan aturan yang menjadi dasar hukum pemberian visa, apapun bentuk visa yang dibutuhkan, dan bisa diberikan kepada warga negara Indonesia yang memohon,” papar dia.

“Oleh karena itu, tentu hal ini menjadi kewenangan dari negara masing-masing atau negara yang memberikan visa tersebut kepada setiap warga Indonesia yang memohonnya,” sambungnya.

Meski begitu, Ronny berjanji akan mengecek kebenaran soal Rizieq yang menerima visa khusus hingga bisa bebas keluar masuk Arab Saudi.

“Kami akan cek apakah memang diberikan visa tersebut. Tentu kalau pengacaranya yang bersangkutan (Rizieq) memberikan informasi, kita juga nanti akan berkoordinasi dengan negara yang memberikan visa apakah memang terdaftar (atau tidak),” tegas Ronny.

Sebelumnya, pengacara Rizieq, Kapitra Ampera membantah kliennya mendapat perpanjangan visa selama satu tahun dari pemerintah Arab Saudi. Yang ada adalah visa khusus yang bisa digunakan untuk keluar masuk kapan saja.

“Visa khusus kunjungan, bukan long stay, visa dia bebas keluar masuk kapan aja,” ujar Kapitra.

Kapitra menjelaskan visa khusus tersebut sudah didapatkan Rizieq Shihab sejak sebulan lalu. Sehingga kliennya bisa kapan saja tinggal di Arab Saudi. “Udah dapat sebulan yang lalu,” ungkap dia.

Advertisements

DPR Bakal Putuskan 5 Isu Krusial Revisi UU Pemilu Besok

DPR Bakal Putuskan 5 Isu Krusial Revisi UU Pemilu Besok

Ketua Panitia Khusus Pemilihan Umum (Pansus Pemilu) Lukman Edy menyebut Selasa 13 Juni besok akan diambil keputusan terkait 5 isu krusial dalam revisi UU Pemilu. Menurutnya, keputusan tersebut sedianya diambil Kamis 8 Juni lalu.

“Kamis yang lalu 8 Juni 2017, Pansus revisi UU Pemilu menunda pengambilan keputusan terhadap 5 isu krusial dalam revisi UU Pemilu. Kelima isu itu adalah parliamentary treshold, presidential treshold, dapil magnitude, sistem pemilu, dan metode konversi suara,” ujar dia di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Penundaan pengambilan keputusan ini, Lukman menjelaskan, dikarenakan para fraksi partai yang ada di DPR merasa masih banyak lobi-lobi yang bisa dilakukan. Apalagi penundaan tersebut merupakan permintaan PDIP.

“Penundaan (revisi UU Pemilu) disebabkan permintaan dari beberapa fraksi, terutamanya PDI Perjuangan, untuk diberikan kesempatan adanya lobi-lobi antar fraksi yang melibatkan penentu kebijakan di partai politik masing masing,” papar dia.

Lukman menambahkan, dalam raker pansus Pemilu Kamis lalu juga diusulkan memakai sistem paket dalam mengambil keputusan terhadap 5 isu krusial. Alasannya, masing-masing isu tersebut saling berkaitan.

“Akhirnya raker pansus itu memutuskan hari Selasa besok, tanggal 13 Juni 2017, akan diadakan raker pansus untuk mengambil keputusan,” ujar dia.

Lukman menegaskan, dalam rapat keputusan revisi UU pemilu besok, ada atau tidak ada kesepakatan, keputusan akan tetap diambil. “Akan diupayakan musyawarah mufakat, namun langkah terakhir dengan voting juga menjadi pilihan,” pungkas dia.

Hary Tanoe: Saya SMS Jaksa karena Dikaitkan Kasus Mobile 8

Hary Tanoe: Saya SMS Jaksa karena Dikaitkan Kasus Mobile 8

Pemilik MNC Grup Hary Tanoesoedibjo diperiksa sebagai saksi terlapor kasus dugaan pesan singkat atau SMS bernada ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Yulianto. Hary Tanoe menjelaskan alasan mengapa sampai mengirimkan SMS tersebut.

Dia mengatakan, SMS tersebut dikirim sebagai bentuk pembelaan karena dirinya disangkutpautkan dengan kasus dugaan korupsi restitusi pajak di perusahaan telekomunikasi Mobile 8 oleh Yulianto.

“Jadi SMS ini tujuannya juga untuk menegaskan. Ini satu hal yang ironis, saya berjuang dengan segala pengorbanannya di politik yang mana kemudian disangkutpautkan dengan kasus Mobile 8 yang sebenarnya juga bukan kasus dan tidak ada sangkut-pautnya dengan saya,” ujar Hary Tanoe di Ditipidsiber Bareskrim Polri, Jalan Cideng Barat Dalam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Menurut Hary Tanoe, dia mengirimkan SMS kaleng itu ketika sedang berada di Amerika Serikat. Dia pun mengetahui namanya ikut masuk dalam kasus Mobile 8 berdasarkan media massa, yang kala itu dengan cepat melakukan pemberitaan perihal tersebut.

“Kemudian 29 November 2016 lalu, ada putusan praperadilan bahwa Kejaksaan Agung diminta menghentikan kasus Mobile 8. Itu jelas. Itu sudah diputuskan pengadilan,” ucap pria yang biasa disapa HT itu.

“Jadi memang betul sekali apa yang saya duga, meskipun saya tidak ada kaitannya, bahwa SMS ini saya buat sedemikian rupa untuk menegaskan, saya masuk ke politik itu untuk membuat Indonesia lebih baik dan tidak ada maksud mengancam,” ucap HT.

Kasus itu bermula saat Yulianto menerima pesan singkat dari nomor tidak dikenal pada 5 Januari 2016 dengan isi sebagai berikut.

“Mas Yulianto, kita buktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasaan itu tidak akan langgeng. Saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional yang suka abuse of power. Catat kata-kata saya di sini, saya pasti jadi pimpinan negeri ini. Di situlah saatnya Indonesia dibersihkan.”

Pada 7 Januari dan 9 Januari 2016, Yulianto kembali mendapat pesan singkat yang kali ini melalui aplikasi WhatsApp dari nomor yang sama. Isi pesannya sama, tapi ada penambahan di bagian bawahnya.

“Kasihan rakyat yang miskin makin banyak, sementara negara lain berkembang dan semakin maju.”
Yulianto yakin pesan singkat itu dikirim oleh Hary Tanoesoedibjo. Yang bersangkutan kemudian melaporkan HT atas dugaan pelanggaran Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Laporan Polisi (LP) Yulianto sendiri terdaftar dengan Nomor LP/100/I/2016/Bareskrim.

4 Strategi Keuangan Jelang Umur 30 Tahun

4 Strategi Keuangan Jelang Umur 30 Tahun

Usia 30 tahun sudah tergolong sebagai usia di mana Anda sudah dituntut untuk berkeluarga, memiliki penghasilan tetap dan mapan secara finansial. Usia 30 merupakan usia yang cukup dewasa untuk mapan secara finansial.

Tentunya tidak mudah untuk mencapai hal tersebut terutama apabila tidak mempunyai tujuan yang dan cara yang tepat. Berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan menjelang umur 30 tahun:

Mandiri secara finansial
Ini berarti harus memiliki rencana keuangan yang telah tersusun dengan baik serta pendapatan yang mapan dan pekerjaan yang stabil. Pada umur 30 tahun, Anda akan menghadapi perubahan besar di dalam hidup seperti menikah, berumah tangga, memiliki keturunan dan tentunya seluruh perubahan ini membutuhkan biaya yang cukup besar.

Mandiri secara finansial dapat diraih dengan meningkatkan kualitas diri. Misalnya dengan terus menambah keahlian yang dibutuhkan demi kemajuan karier. Harus diingat bahwa pendapatan yang akan diperoleh di masa depan sangat dipengaruhi oleh kualitas diri di masa sekarang. Untuk mandiri secara finansial, harus berani berinvestasi pada diri sendiri.

Memiliki rincian pengeluaran
Rincian pengeluaran adalah salah satu hal yang harus dimiliki sebelum usia 30 tahun, agar nantinya ketika kebutuhan makin bertambah tidak akan kewalahan mengaturnya. Mulailah dari menyimpan struk belanjaan, pengeluaran konsumsi atau transportasi setiap harinya. Milikilah buku yang dikhususkan untuk mencatat pengeluaran-pengeluaran tersebut.

Rincian pengeluaran juga dapat membantu melakukan perencanaan keuangan. Perencanaan keuangan ini dapat berupa investasi di masa depan atau simpanan. Dengan memiliki tujuan finansial,

Anda akan lebih termotivasi dan dituntut untuk mengembangkan rencana guna mencapai tujuan tersebut.

Tujuan tersebut juga harus ditentukan dengan batas waktu, misalnya saja berencana untuk melunasi biaya pernikahan. Jika memberikan batas waktu, misalnya dalam dua bulan mendatang akan mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mencapai tujuan tersebut dibandingkan tujuan tanpa waktu yang jelas.

Pos dana darurat
Pos dana darurat sangat penting karena dana tersebut akan dibutuhkan jika terjadi keperluan mendesak. Mempersiapkan pos dana darurat juga membantu untuk lebih tenang memasuki usia 30 tahun.

Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan diri pada asuransi, yang dapat melindungi diri dari segala risiko finansial. Pilihlah asuransi sesuai dengan kebutuhan.

Jika kesulitan menyisihkan uang untuk pos dana darurat, ini berarti Anda menghabiskan lebih dari yang didapatkan. Hentikanlah kebiasaan belanja boros. Anda harus mengetahui dengan jelas alokasi penghasilan yang didapat tiap bulannya.

Kemudian, bedakanlah yang mana kebutuhan dan keinginan. Jika terbiasa untuk menghabiskan uang secara berlebihan pada gaya hidup mewah, mulailah mengalokasikan dana tersebut untuk membayar utang, menabung dan untuk pos dana darurat.

Pos dana pensiun
Memasuki umur 30 tahun, berarti sudah lebih dekat masa pensiun (usia 55 tahun atau 60 tahun). Anda dapat mulai mempersiapkan dana pensiun dengan cara menyisihkan sebagian pendapatan.

Tabungan tersebut kemudian dapat digunakan untuk investasi agar tidak termakan oleh inflasi. Investasi yang dapat dipilih dapat berupa investasi emas, obligasi, saham, reksa dana atau properti.

Tetapi sebisa mungkin, anda menyesuaikan pilihan investasi dengan jangka waktu investasi. Jika merupakan lulusan muda, rencana pensiun seharusnya menjadi hal terakhir yang ada di dalam benak.

Tidak ada salahnya jika ingin menabung, hanya saja, tabungan tersebut sebaiknya digunakan untuk investasi dan memperoleh pengalaman finansial yang lebih banyak.

Walaupun begitu, jika mulai mempersiapkan dana pensiun dari sekarang, uang yang perlu disisihkan setiap bulannya akan menjadi lebih ringan.

Mulailah sejak dini
Bertanggung jawab secara finansial sudah seharusnya dilatih sejak dini, bukan hanya menjelang usia 30 tahun. Jika memang baru lulus universitas, merencanakan masa depan juga tidak ada salahnya.

Memiliki masa depan yang aman dapat dimulai dari kapan saja, lebih cepat pastinya akan lebih baik.

Ingin Memulai Investasi? Gampang Kok

Ingin Memulai Investasi? Gampang Kok

Pengalaman dalam industri manufaktur terkadang banyak meninggalkan cerita. Kehidupan karyawan itu banyak sekali sisi yang bisa dimanfaatkan untuk terus bertumbuh. Selain menerima penghasilan secara rutin, sebagian besar mereka juga memiliki waktu yang sudah terpola.

Seharusnya kelebihan ini dioptimalkan agar mereka mampu untuk mendongkrak cashflow-nya agar bisa “positif” sehingga bisa ada bagian yang dapat diinvestasikan.

“Saya kan hanya pekerja biasa, boro-boro mau investasi, terbayang saja enggak pernah tuh,” kata Ryan sembari menyeruput kopi hangat di gelasnya.

Nikmat kopi seakan-akan mengalahkan bayangannya akan investasi. Begitulah sewaktu saya tanyakan investasi apa yang dia miliki.

Padahal jangan salah, sudah banyak kasus yang menimpa karyawan sampai kehilangan penghasilannya, tapi belum memiliki penghasilan lain di luar gaji.

Misalnya dikarenakan kehilangan pekerjaan, PHK, terpaksa harus pindah kerja, suaminya meninggal dunia, perusahaan tutup, perusahaan diambil alih, dan lainnya. Salah satu penghasilan di luar gaji adalah hasil investasi.

Ironis memang, bagaimana pekerja mau kaya kalau gajinya saja habis buat biaya hidupnya sehari-hari. Sedangkan investasi sudah terbukti mampu mendongkrak kekayaan seseorang.

Susah dibantah juga ungkapan yang sering kita dengar, yang kaya semakin kaya yang miskin ya terus menderita kah? Jangan dong, jangan putus asa ya, masih ada waktu dan kesempatan bagi kita untuk berinvestasi.

Anda Pasti BISA! Sebagai langkah awal buat membentuk kebiasaan, sisihkan terlebih dahulu gaji anda minimal 5-10% setiap bulannya. Sisanya baru anda pergunakan untuk kebutuhan lainnya.

Sehingga pola pengeluaran sedikit diubah, mungkin sebelumnya kita akan menyisihkan uang setelah ada sisa dari gaji, sekarang sudah waktunya pola itu dibalik. Investasi dulu baru gunakan untuk kebutuhan lainnya. Gampang kan?

Biar kita terpacu untuk berinvestasi, saya kasih bocoran nih mengapa perlu berinvesatasi dan apa sih keuntungannya buat kita. Investasi itu kudu dieksekusi, action, lakonin, jalanin, bla..bla..bla…sebab:
1. Investasi itu akan melindungi harta/asset kita dari inflasi.
2. Hasil investasi bisa menopang hidup kita dan keluarga kita , apabila sewaktu-waktu pencari nafkah kehilangan sumber penghasilan.
3. Kita tahu, biaya hidup / konsumsi dimasa depan akan lebih besar, investasi mampu mengimbanginya.
4. Kita perlu alat ungkit untuk mendongkrak kekayaan / asset kita, salah satunya adalah dengan investasi.
5. Tujuan-tujuan keuangan kita dimasa depan akan bisa diwujudkan dengan investasi.
6. Siapa saja dapat melakukan investasi, bukan hanya untuk kalangan tertentu atau orang kaya saja. Yang penting kita tahu cara dan jenis produknya. Makanya perlu arahan dari financial planner (eeeith…promosi boleh dong).
7. Investasi itu bisa kita pilih waktunya, apakah mau untuk jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang. Sesuaikanlah dengan kebutuhan kita.

Masih berpikir panjang untuk memulai investasi?? Yes silahkan saja berpikir terus, tapiiii…jangan pernah menyesal ya. Karena saat anda sadar dari berpikir yang terlalu lama, ternyata anda sudah tertinggal jauuuuh banget dan besarnya pengeluaran dana untuk nilai investasi yang sama akan semakin tinggi.

Wulan, Sopir TransMusi yang Curi Perhatian Penumpang

Wulan, Sopir TransMusi yang Curi Perhatian Penumpang

Jalan-jalan di kota Palembang, tidak ada salahnya menikmati perjalanan di kota pempek dengan angkutan umum TransMusi. Di sini, kita bisa menikmati perjalanan yang dikemudikan seorang pengemudi cantik dan manis tentu juga profesionalitas kerja yang baik.

Pengemudi angkutan umum ini terlihat berbeda dari yang lain, jika biasanya pekerjaan sebagai seorang pengemudi dilakoni oleh mayoritas kaum pria. Tetapi beda halnya yang terjadi pada salah seorang pengemudi TransMusi jurusan Terminal Alang-alang Lebar menuju jantung kota Bumi Sriwijaya.

Dia adalah Rosari Wulan Prasasti, kepada detikcom dirinya mengaku sudah menekuni pekerjaannya sejak dua tahun lalu saat pertama keberadaan angkutan umum ini di kota Palembang. Dalam menjalankan tugasnya, ia tak pernah mengeluh atas pekerjaan yang diterimanya. Meskipun awalnya sempat sedikit canggung karena menjadi perhatian oleh semua penumpang.

“Awalnya memang sempat canggung saja, karena jadi perhatian orang kan dan masih dalam tahap belajar juga. Tapi kalau ada niat belajar tak ada yang tak bisa. Meskipun awalnya mobil kecil, tapi lama-lama terbiasa dan akhirnya bisa bawa mobil berukuran besar ini,” ujar Wulan, saat diwawancara Minggu (11/6/2017)

Wulan menjadi perhatian karena profesinya kebanyakan dilakoni oleh laki-laki. Namun, dia tidak risih meski jadi pengemudi wanita.

Ditambahkan wanita cantik kelahiran lampung 22 tahun lalu ini, meskipun awalnya hanya seorang diri pengemudi wanita. Tapi ia mengikuti semua tahap seleksi dan uji kelayakan untuk menjadi seorang pengemudi sebelum akhirnya turun ke jalanan untuk menyusuri jalanan kota Palembang tanpa adanya rasa gengsi.

“Ya walaupun saya cewek, tapi saya ikut uji kelayakan juga mas pas baru masuk, Alhamdulillah lulus dan pada saat itu saya sendiri cewek. Gak ada rasa gengsi juga, yang penting nyaman bekerja dan halal aja,” ucap Wulan dengan nada lembutnya.

Meskipun sebagai seorang pengemudi wanita, Wulan tetap terlihat tegas saat ada pengemudi yang malang melintang tidak taat aturan di jalanan. Tak segan-segan, tangan kanannya langsung respek untuk menekan klakson dan mengingatkan pengemudi lain tentang pentingnya menjaga ketertiban selama mengemudi di jalan raya.

Menyusuri jalanan sejak pagi butapun sudah menjadi kebiasaan Wulan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Di mana orang kedua orang tuanya yang bekerja sebagai seorang mekanik menjadi alasan dirinya terbiasa dengan kendaraan.

Erik yang menjadi kondektur Wulan pun mengapresiasi semangat dan profesionalitas kerjanya. Selain orangnya asik diajak diskusi, Wulan juga dinilai sosok yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

“Kalau sopirnya mbak wulan itu asik, enak diajak ngobrol dan tidak mudah marah. Malah karena dia cewek sendiri jadi kerjanya itu saya lihat lebih profesional dibanding yang lain,” ujar Erik yang merupakan kondektur TransMusi ini.

Selain Profesional, menurutnya Wulan ini lebih rajin jika dibandingkan yang lainnya Ketika menjalankan tugasnya sebagai seorang pengemudi. Bahkan, setiap aturan yang berlaku selama mengemudikan bus angkutan umum kebanggaan masyarakat Palembang ini, selalu ditaati dengan baik oleh Wulan.

“Orangnya taat aturan kalau bawa mobil, lebih santai juga. Meski sekarang udah ada beberapa orang pengemudi cewek, tapi tetap mbak wulan ini yang pertama,” tutup Erik disela-sela melayani pembayaran tiket penumpang sore ini.

Petugas Bandara Makassar Amankan Ratusan Paket Berisi Detonator

Petugas Bandara Makassar Amankan Ratusan Paket Berisi Detonator

Petugas keamanan Bandara Sultan Hasanuddin mengamankan ratusan batang detonator yang terbungkus dalam paket kiriman salah satu agen pengiriman barang di ruangan Air Cargo Terminal Regulated Agent (RA) Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu siang (11/6/2017). Detonator tersebut biasanya digunakan sebagai alat pemicu bom ikan oleh nelayan.deto1

Humas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Turah Aji yang dikonfirmasi menyebutkan paket tersebut berisi keterangan paket dokumen, pada saat diperiksa di mesin X-Ray, petugas kemudian membuka paket dan menemukan 5 bungkus berisi total 500 detonator.

Paket tersebut rencananya dikirim melalui perusahaan kurir JNE, oleh pengirim bernama Jamaluddin, alamat Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel, dengan alamat penerima H. Raji, di Ketapang, Kalimantan Barat. Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Garuda GA-611 dengan tujuan Pontianak.

deto2.jpg

“Terkait temuan-temuan barang berbahaya, tugas pengelola bandara memastikan orang dan barang yang akan diangkut dalam keadaan aman sehingga mendukung keselamatan penerbangan, apabila ditemukan barang berbahaya, sesuai SOP maka akan dilaporkan ke pihak berwajib,” tutur Turah.

Saat ini barang bukti diamankan oleh Polsek Bandara Sultan Hasanuddin dan akan diselidiki lebih lanjut oleh Reskrim Polres Maros.

Bareskrim Polri Tangkap Dirut PT Garam

Bareskrim Polri Tangkap Dirut PT Garam

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim pada menangkap Dirut PT Garam Achmad Boedionoterkait dugaan tindak pidana penyimpangan importasi dan distribusi garam industri sebanyak 75.000 ton.

“Tersangka ditangkap di rumahnya, Perumahan Prima Lingkar Luar Jati Bening Bekasi,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya dalam pesan singkat, Sabtu 10 Juni 2017.

Menurut dia, PT Garam selaku BUMN menerima penugasan dari Menteri BUMN untuk mengimpor garam konsumsi dalam rangka pemenuhan kebutuhan garam konsumsi nasional.

Namun sesuai Surat Persetujuan Impor yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan, yang diimpor oleh PT Garam adalah garam industri dengan kadar NaCL diatas 97 persen.

“Kemudian garam industri yang diimpor tersebut sebanyak 1.000 ton dikemas dalam kemasan 400 gram dengan merek Garam cap SEGI TIGA G dan dijual untuk kepentingan konsumsi,” kata dia.

Sedangkan sisanya 74.000 ton diperdagangkan kepada 45 perusahaan lain.

Padahal, kata Agung, sebagaimana tertuang dalam Pasal 10 Permendag Nomor 125 Tahun 2015 tentang ketentuan importasi garam, bahwa importir garam industri dilarang memperdagangkan/ memindahtangankan garam industri kepada pihak lain.

“Sementara yang dilakukan PT Garam bukan hanya memperdagangkan atau memindahtangankan bahkan mengemas menjadi garam konsumsi untuk dijual kepada masyarakat,” ujar Agung dikutip dari Antara.

Terhadap tersangka diduga melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 62 UU Perlindungan Konsumen, Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi dan Pasal 3 dan Pasal 5 UU Pencegahan dan Pemberantasan TPPU dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

buang Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Usia 40 tahun

buang Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Usia 40 tahun

Terbiasa menjalani gaya hidup sehat sejak muda akan menguntungkan diri menjelang usia lanjut nanti. Namun sebaliknya, jika Anda tidak bisa lepas dari kebiasaan buruk berikut ini justru dapat mendatangkan malapetaka pada usia paruh baya nanti. Apa saja kebiasaan buruk itu?

Tidak berolahraga sedari muda akan menjadi kebiasaan buruk yang menjerumuskan tubuh terserang jantung dan stroke pada usia lanjut. Menurut Dr Caroline Apovian dari Prevention, saat memasuki usia 30, pria dan wanita mulai kehilangan massa otot, sehingga dapat melemahkan tubuh pada usia tua nanti.

Selain itu, berikut ini kebiasaan buruk yang harus Anda tinggalkan sebelum memasuki usia 30 seperti dikutip dari Prevention, Jumat (9/6/2017).

1. Tidak mengelola mood

Meski banyak orang yang sangat moody, tetapi jika Anda tidak pintar-pintar mengelolanya akan memudahkan depresi melanda pada usia tua nanti. Sebab, menurut penelitian, hanya sekitar 35 persen orang yang benar-benar mencari bantuan untuk mengelola stres mereka.

2. Kerja larut malam

Sibuk mengerjakan pekerjaan demi karier cemerlang boleh saja, tetapi ingat kebiasaan ini akan merugikan Anda pada usia jelang 40 nanti.

Terlalu keras bekerja hingga larut malam akan menggeser ritme sirkadian, penurunan melatonin secara alami, dan penuaan dini.

3. Mengabaikan tabir surya

Dokter bedah plastik, Dr. Robin Evans mengatakan kepada setiap wanita juga pria untuk tidak meninggalkan penggunaan tabir surya agar terhindar dari masalah kulit di kemudian hari.

4. Tidak memeriksakan mata

Meski Anda merasa penglihatan baik-baik saja, jangan sampai tidak memeriksakan mata ke dokter. Sebab, pada usia tua nanti ada risiko komplikasi kesehatan yang mungkin saja menyerang mata seperti glaukoma.

5. Tidak minum vitamin

“Saat menopause, wanita akan mengalami penurunan estrogen yang menyebabkan hilangnya kepadatan tulang secara cepat,” kata Dr Alexis Melnick.

Kebiasaan buruk tidak minum vitamin, akan mempercepat menopause Anda. Untuk mencegahnya Anda harus mengonsumsi vitamin sejak dini yang mendukung kesehatan tulang pada masa mendatang

Cara Polisi Jemput Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Cara Polisi Jemput Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyampaikan bahwa penjemputan Rizieq Shihab dari Arab Saudi dapat menggunakan metode seperti saat menangkap buronan kasus suap Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Tambunan, yang kala itu bersembunyi di Singapura.

Iriawan menyebut, ada upaya Police to Police. Cara itu melibatkan kerja sama antar-kepolisian dua negara yang berkoordinasi dalam upaya penjemputan orang dengan status DPO.

“Seperti kemarin Gayus Tambunan yang saya ambil, itu salah satunya. Kita tinggal menunggu nanti, apa yang dilakukan,” tutur Iriawan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis 8 Juni 2017.

Polri nantinya akan mengajukan kerja sama dengan kepolisian Arab Saudi. Tentunya jika pengajuan red notice Rizieq Shihab ke Interpol tidak diterima.

“Sekarang kami nunggu Divhubter Polri. Karena nanti itu akan merumuskan apakah itu (Rizieq Shihab) masuk red notice atau tidak,” jelas dia.

“Terserah. Dikeluarkan (red notice) nggak masalah, nggak juga nggak masalah. Masih ada upaya lain. Seperti yang saya bilang kemarin, pertama blue notice, menyampaikan ada tersangka yang sedang berada di negaranya, kedua adalah police to police. Polisi itu universal, ada hubungannya,” Iriawan menandaskan.