Singapura Bidik Semifinal SEA Games 2017

Singapura Bidik Semifinal SEA Games 2017

Jakarta – Timnas Singapura U-22 melalui sang pelatih, Richard Tardy, akhirnya buka suara perihal kesiapan mereka menjelang SEA Games ke-29 di Malaysia, 14-30 Agustus 2017.

Richard Tardy menargetkan berada di semifinal pada SEA Games mendatang. Hal itu berarti, Timnas Singapura U-22 wajib lolos dari penyisihan Grup A.

“Untuk SEA Games, kami ingin berada di empat besar. Akan jadi hal sulit, saya tidak bilang hal ini akan mudah,” kata pelatih asal Prancis itu seperti dikutip di Channel News Asia.

Pada SEA Games 2015, di saat jadi tuan rumah, Timnas Singapura yang kala itu masih menggunakan pemain U-23, gagal lolos dari fase penyisihan grup dan membuat sang pelatih, Aide Iskandar, mundur dari jabatannya.

Pada edisi kali ini, Timnas Singapura U-22 disebut-sebut memiliki peluang cerah untuk lolos dari penyisihan Grup A setelah bergabung bersama Myanmar, Brunei Darussalam, Laos, dan tuan rumah Malaysia. Grup A dianggap relatif lebih enteng dari sisi persaingan ketimbang Grup B yang dihuni enam peserta.

Hanya, Tardy menolak anggapan itu. “Bila publik bicara soal grup ringan, kalian meletakkan beban kepada para pemain. Kalau (grup) itu ringan, publik pasti bilang harus lolos (ke fase selanjutnya), tapi pemain tidak berpikir hal itu gampang,” jelasnya.

Tardy menjelaskan bila Malaysia akan tampil membahayakan karena mereka berstatus tuan rumah sementara Myanmar dan Laos lebih susah ditaklukkan daripada Vietnam dan Kamboja, yang berada di grup lain.

Pada SEA Games 2015, Singapura takluk 1-2 dari Myanmar dan berharap hasil lebih bagus saat pertemuan pada SEA Games 2017.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s