Indonesia Targetkan 55 Medali Emas di SEA Games 2017

Indonesia Targetkan 55 Medali Emas di SEA Games 2017

Indonesia ditargetkan meraih 55 medali emas di SEA Games 2017 Malaysia. Jumlah ini meningkat dari perolehan di gelaran sebelumnya.

SEA Games 2017 akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 sampai 30 Agustus mendatang. Kontingen Indonesia secara resmi berjumlah 857 orang, yang terdiri dari 534 atlet, 166 ofisial, 55 tim CdM, dan 102 atlet serta ofisial yang ditanggung oleh PB/PP Cabor.

Berbakal armada ini, Indonesia diharapkan mendulang 55 medali emas dan memperbaiki peringkat. Di SEA Games 2015 Singapura lalu, Indonesia cuma berada di posisi lima.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Aziz Syamsuddin menyebut target emas di angka 55, naik delapan emas dari raihan pada 2015. Tapi untuk posisi, Aziz tak mau berkomentar.

“Target medali seperti yang disampaikan Satlak Prima diharapkan raih 55 medali emas, lebih besar dari perolehan dua tahun sebelumnya 47 medali emas,” kata Aziz rapat koordinasi persiapan SEA Games yang digelar di Kantor KOI, Senayan, Jumat (14/7/2017).

“Untuk peringkat Indonesia? saya tidak bisa (bicara) karena yang melakukan pembinaan mereka (Satlak Prima). Saya tidak boleh ngomong itu. Bukan kewenangan saya.”

“Kalau target dari CdM supaya kontingen ini bisa tampil dengan prima dan menghasilkan satu target yang diinginkan oleh Satlak bisa tercapai,” tandasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s