Militer AS yang Melawan ISIS Belum Dapat Info Kematian Baghdadi

Militer AS yang Melawan ISIS Belum Dapat Info Kematian Baghdadi

Pimpinan ISIS Abu Bakr al-Baghdadi dikabarkan tewas. Namun seorang jenderal asal Amerika Serikat yang memimpin perlawanan terhadap ISIS belum bisa mengonfirmasi hal tersebut.

“Meski semua laporan yang membantu kami dari setiap sumber yang ada, saya belum bisa mengonfirmasi atau membantah tentang di mana dia (Baghdadi) atau apakah dia hidup atau mati,” kata Letjen Stephen Townsend seperti dikutip dari Reuters, Rabu (12/7/2017).

Walau begitu, Townsend berharap kabar itu benar. Sementara ini memang belum ada kabar resmi yang membenarkan kematian Baghdadi.

Baghdadi dikabarkan tewas oleh organisasi HAM Suriah, The Syrian Observary of Human Rights (SOHR) kepada Reuters. Menurut info yang diperoleh organisasi itu, Baghdadi sudah tewas.

Baghdadi sendiri memang sudah beberapa kali dikabarkan tewas. Kabar terakhir soal kematian Bagdadi adalah dari pihak militer Rusia yang mengklaim telah menewaskan Baghdadi lewat sebuah serangan udara.

Pihak Kementerian Pertahanan AS pun menyatakan belum mendapat laporan resmi soal kematian Baghdadi. Kabar terkini mengenai ISIS adalah pihak Irak yang berhasil merebut kembali wilayah Mosul dari organisasi tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s