Saat Anies Bertemu Obama di Kongres Diaspora Indonesia

Saat Anies Bertemu Obama di Kongres Diaspora Indonesia

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Pertemuan itu berlangsung saat Anies menghadiri Kongres Diaspora Indonesia Keempat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Tak hanya Anies, keempat anaknya juga berkesempatan menemui Obama. Mereka bertemu usai mantan orang nomor satu di AS itu berpidato dan diskusi di pembukaan acara kongres diaspora tersebut.

Keempat anak Anies yang hadir adalah Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, dan Ismail Hakim. Mereka bertemu di bagian belakang hall acara.

“Mereka berbicara santai. Obama juga menanyakan tentang anak-anak Pak Anies, tentang umur dan sekolahnya,” ujar juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/7/2017).

Tak hanya itu, lanjut Naufal, Kaisar Hakam yang memang mengidolakan Obama meminta tanda tangan pria yang memiliki nama kecil Barry tersebut.

“Kaisar meminta langsung dan dia senang karena Obama memberi tanda tangannya di depan Kaisar,” kata Naufal.

Dalam pertemuan itu, Anies mengaku membahas beberapa hal. Salah satunya soal intoleransi beragama. Menurut dia, permasalahan tersebut harus segera diatasi bersama.

“Tidak bisa sendiri-sendiri, tanpa ada perbaikan pada kesetaraan kesempatan, apalagi melebarnya jurang ketimpangan, akan membuat kedamaian, persatuan, jadi jauh lebih sulit tercapai. Pak Obama mengiyakan, bahwa keduanya harus ditangani bersama-sama,” jelas Anies.

Dalam agenda itu, Anies mengisi diskusi bertajuk “Peran Diaspora Menyebarkan Toleransi dan Kerukunan Beragama di Pentas Dunia”. Dia menjadi pembicara bersama Grand Imam of New York, Shamsi Ali, Direktur Dialog Lintas Agama Vatikan Romo Markus Solo Kewuta, dan aktor Indonesia Reza Rahadian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s