Cek Keterlibatan Petugas Sabu di Lion Air

Cek Keterlibatan Petugas Sabu di Lion Air

Penemuan satu paket narkotika jenis sabu dari kabin pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-857 turut dibenarkan oleh pihak Avsec bandara SMB II Palembang. Atas temuan tersebut, pihaknya akan melakukan pemeriksaan apakah ada keterlibatan orang dalam.

“Iya benar, paket itu ditemukan dalam tas dan baru kami terima kemarin (3/6/) dari pihak boarding tanggal 1 Juni. Saat ini sedang dalam pemeriksaan, apakah benar-benar dari penumpang atau ada keterlibatan petugas,” ujar Officer In Charge Avsec Bandara SMB II Palembang Olan Ginting pada Minggu (4/6/2017).

Menurut Olan, jika seandainya barang haram tersbeut dibawa oleh penumpang saat melewati pengamanan petugas dan X-ray, sabu tersebut tidak akan terlihat jelas karena bentuknya yang sulit dideteksi X-ray sebagai sabu. Kecuali petugas memerika ulang calon penumpang dengan melakukan pengecekan.

“Memang kalau lewat X-ray itu sulit terdeteksi, karena bawa gula putih dan sabu itu tidak begitu berbeda. Jadi di sinilah petugas harus cek ulang si penumpang,” sambung Olan.

Sehingga, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan pada petugas di lapangan, apakah ada keterlibatan dalam meloloskan barang haram ini. Karena, saat ditemukan barang haram tersebut telah berada di dalam pesawat saat akan lepas landas.

Namun dirinya tidak dapat memastikan berapa berat total sabu yang ditemukan pramugari Lion Air. Namun ada satu paket sabu di dalam tas telah diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Saya kurang tahu berapa beratnya, yang jelas ya satu tas itu kita cek dan positif (sabu) langsung diserahkan kepada pihak kepolisian. Saat ini juga petugas sudah di breafing di pos satu untuj pemeriksaan atas temuan yang membuat heboh ini,” tutupnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s