Rayakan HUT, Pemprov DKI akan Lepas 490 Pasang Merpati di Monas

Rayakan HUT, Pemprov DKI akan Lepas 490 Pasang Merpati di Monas

Tahun ini DKI Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-490. Merayakan hal itu, Pemprov DKI akan melepaskan 490 ekor merpati berpasangan di Monas.

“Oleh karenanya pada saat pencanangan HUT DKI, kita lepas 490 merpati berpasangan. Kita siapin merpati berpasangan,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Djarot, alasan pemilihan merpati karena burung tersebut merupakan simbol kesetiaan, cinta kasih pada sesama dan kedamaian. Nantinya, merpati-merpati tersebut akan kembali ke Monas.

“Karena merpati ini kan simbol paling setia dengan pasangannya. Kita siapkan merpati itu, sekarang lagi kita pelihara di monas. Kita lepas di sana supaya mereka balik lagi ke Monas. Ini adalah simbol kedamaian, simbol cinta kasih pada sesama dan simbol kesetiaan,” ujar Djarot.

“Kesetiaan kepada siapa? Kesetiaan kepada Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, soal musisi yang akan terlibat pada perayaan HUT DKI dan perayaan Hari Kebangkitan Nasional, Djarot menyebut semua musisi terlibat secara sukarela. Dia juga mengatakan keterlibatan para musisi tersebut tidak bisa dihargai dengan materi.

“Saya mengetuk hati para musisi, para budayawan, para seniman untuk ikut bergabung di sini dengan sukarela. Jadi kami hanya menyiapkan sarana prasarana saja,” sebut Djarot.

“Bukan cuma-cuma ini ini betul-betul harganya mahal. Kenapa harganya mahal? (Karena) nggak bisa diukur dengan materi karena ini panggilan jiwa kita,” kata Djarot.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s