Ini Alasan Djarot Gelar Konser Harkitnas dan HUT DKI di Kalijodo

Ini Alasan Djarot Gelar Konser Harkitnas dan HUT DKI di Kalijodo

Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat memiliki alasan tersendiri memilih Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo sebagai lokasi konser peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017 dan HUT ke-490 DKI Jakarta pada Juni mendatang. Apa alasannya?

Djarot menilai, RPTRA Kalijodo mewakili karakter masyarakat Ibu Kota yang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang. Di lokasi itu, semuanya nanti bisa berkumpul.

“Kalijodo dipilih karena lokasi ini sebetulnya RPTRA untuk menyatukan seluruh warga bangsa di situ,” kata Djarot di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Djarot mengatakan, awalnya ada 2 pilihan lokasi diadakannya konser musik Harkitnas 2017 tersebut. Yaitu, Kalijodo dan Waduk Pluit. Namun pilihan akhirnya jatuh pada Kalijodo, karena selain menjadi lokasi tempat berkumpulnya warga, RPTRA Kalijodo juga mampu menampung massa dalam jumlah besar.

“Jadi ini kita pilih di Kalijodo karena ini terkait Hari Ulang Tahun DKI Jakarta. Waktu itu ada 2 pilihan, kita pilih di Kalijodo atau Waduk Pluit, itu dari panitia HUT Jakarta. Tapi waktu rapim diputuskan di Kalijodo. Itu alasannya karena itu mampu menampung bisa sampai 5-10 ribu bisa masuk di sana,” tambahnya.

Rencananya, konser musik Harkitnas 2017 ini akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Mei 2017. Sedangkan Upacara Kebangkitan Nasional akan tetap dilaksanakan pada hari sebelumnya, Sabtu, 20 Mei 2017 di Lapangan Tugu Monas.

Konser musik Harkitnas ini sendiri akan menggandeng musisi ternama antara lain Addie MS, Erwin Gutawa, Once, Maia Estianty, Tompi dan musisi lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s