Uji Ketahanan Kaca Safir di HTC U Ultra Sapphire Edition

Uji Ketahanan Kaca Safir di HTC U Ultra Sapphire Edition

Setangguh apa kaca safir pada smartphone HTC U Ultra Sapphire Edition? Hal ini kemudian diulas oleh channel YouTube JerryRigEverything. Channel tersebut menguji ketahanan goresan layar ponsel HTC U Ultra Sapphire Edition dengan sebuah pelindung layar yang dipasangan pada smartphone Galaxy S8, dan sebuah arloji.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh JerryRigEverything, ponsel HTC U Ultra Sapphire ini mampu menahan goresan hingga tingkat 8 mohs. Ini merupakan salah satu kaca pelindung terkuat saat ini. Sayangnya, tidak ada uji jatuh untuk smartphone ini.

Seperti yang Sidomi News bahas sebelumnya, HTC U Ultra Sapphire Glass bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya dengan mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 534 piksel per inci yang berteknologi Super LCD 5 kapasitif, serta dilindungi lapisan antigores dari Sapphire Glass yang tangguh.

HTC U Ultra Sapphire Glass didukung layar kedua seperti LG V20 atau X Screen dengan ukuran 2 inci resolusi 160 x 1040 piksel. Smartphone besutan vendor Taiwan ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka HTC Sense UI.

Sektor kamera, HTC U Ultra Sapphire Glass ini bisa dikatakan bersaing dikelasnya dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX378, serupa dengan Google Pixel dengan lensa 28mm aperture f/1.8, OIS, phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash. HTC juga membekali U Ultra Sapphire Glass dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.

Sektor dapur pacu, HTC U Ultra Sapphire Glass bisa dikatakan tak kalah dengan flagship masa kini karena mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2.35 dan dual-core 1.9GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s