Muhammadiyah Pastikan Tidak Terlibat Aksi 5 Mei”

Muhammadiyah Pastikan Tidak Terlibat Aksi 5 Mei”

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti memastikan pihaknya tidak ikut dalam aksi 5 Mei 2017. Aksi 5 Mei bertujuan agar terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipenjara.

Abdul Mu’ti mengatakan Muhammadiyah tidak ingin mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan di pengadilan. Namun, pihaknya mengaku tidak bisa melarang bila ada individu-individu yang ikut aksi 5 Mei nanti.

“Muhammadiyah dari awal tidak terlibat secara organisasi. Muhammadiyah tidak melarang karena menyampaikan mendapat juga diatur. Nah, kami tentu berharap umat Islam menahan diri dan mengutamakan proses hukum,” ujar Abdul mengimbau saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei 2017.

Abdul menyebutkan, ada baiknya jika aksi protes terkait proses penegakan hukum terhadap Ahok disampaikan lebih dulu. Yaitu dengan melaporkan jaksa penuntut umum dan majelis hakim ke Komisi Yudisial (KY).

“Sepertinya masyarakat sudah letih. Persoalan ini baiknya diselesaikan dengan hukum. Jika ada temuan jaksa atau hakim yang tidak jalan dan menegakkan keadilan kan ada KY yang berwenang,” ujar Abdul.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s