Nurahman dengar tangisan saat bertelepon, tahunya bayi dalam plastik

Nurahman dengar tangisan saat bertelepon, tahunya bayi dalam plastik

Sesosok bayi mungil ditemukan di pinggir jalan alternatif, Jalan Perum Taman Puspasari, Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Bayi berkelamin laki-laki itu ditemukan Nurahman yang sedang melintas di jalan tersebut, Selasa (2/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saat di jalan tersebut saya berhenti karena ponsel saya berbunyi, saya angkat telepon saat itu,” ucap Nurahman, Selasa (2/5).

Namun saat asyik menerima telepon, pria 28 tahun asal Kabupaten Pasuruan yang indekos di Desa Kendal Pecabean, Candi itu tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi yang tak jauh dari lokasi tersebut.

“Saya cari suara itu berasal, ternyata ada bungkusan plastik putih berada di rumput. Saya datangi, ketika saya buka, saya kaget ternyata tangisan itu bayi laki-laki di dalam plastik itu, kondisinya masih sehat,” jelasnya.

Dia pun lantas mendatangi Kantor desa setempat melaporkan kejadian itu, pihak desa akhirnya berkoordinasi dengan Polsek setempat.

“Kami langsung datang ke TKP, kondisi bayi masih hidup dan sehat, bayi langsung kami bawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapat perawatan,” kata Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar.

Isbahar menyatakan bayi berumur 5 jam dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 46 cm. Dia menduga bayi tersebut sengaja dibuang orang tua yang tidak ingin kehadiran bayi tak berdosa itu.

“Kami sedang cari pelaku itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

