Nurahman dengar tangisan saat bertelepon, tahunya bayi dalam plastik

Nurahman dengar tangisan saat bertelepon, tahunya bayi dalam plastik

Sesosok bayi mungil ditemukan di pinggir jalan alternatif, Jalan Perum Taman Puspasari, Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Bayi berkelamin laki-laki itu ditemukan Nurahman yang sedang melintas di jalan tersebut, Selasa (2/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saat di jalan tersebut saya berhenti karena ponsel saya berbunyi, saya angkat telepon saat itu,” ucap Nurahman, Selasa (2/5).

Namun saat asyik menerima telepon, pria 28 tahun asal Kabupaten Pasuruan yang indekos di Desa Kendal Pecabean, Candi itu tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi yang tak jauh dari lokasi tersebut.

“Saya cari suara itu berasal, ternyata ada bungkusan plastik putih berada di rumput. Saya datangi, ketika saya buka, saya kaget ternyata tangisan itu bayi laki-laki di dalam plastik itu, kondisinya masih sehat,” jelasnya.

Dia pun lantas mendatangi Kantor desa setempat melaporkan kejadian itu, pihak desa akhirnya berkoordinasi dengan Polsek setempat.

“Kami langsung datang ke TKP, kondisi bayi masih hidup dan sehat, bayi langsung kami bawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapat perawatan,” kata Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar.

Isbahar menyatakan bayi berumur 5 jam dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 46 cm. Dia menduga bayi tersebut sengaja dibuang orang tua yang tidak ingin kehadiran bayi tak berdosa itu.

“Kami sedang cari pelaku itu,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s