Soal DP tempat tinggal nol rupiah, Anies belum menyadari masuk APBD atau Bank DKI

Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih versi kalkulasi cepat mengatakan, Anies Rasyid Baswedan pagi tadi bersua dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ( Ahok). Anies mengatakan, didalam pertemuannya itu belum ada obrolan soal anggaran APBD.

“Tadi belum, tadi hanya pertemuan pembuka bahwa kami berdua menyadari terkecuali sepanjang kampanye tempo hari ada dua polar dan dua barisan pendukung sekarang kami satukan tadi kami ketemu awal,” kata Anies, di Gedung DPP Perindo, Jakarta, Kamis (20/4).

Namun lanjut Anies, didalam pertemuan itu, mereka sama-sama menyadari tentang pentingnya siklus anggaran dan siklus periode pemerintahan. “Sama-sama menyadari tentang siklus th. anggaran siklus periode pemerintahan,” ujarnya.

Kata Anies, berkaitan APBD, Ahok sempat menganjurkan sehingga konsep keuangan dari Anies dimasukkan didalam sistem pengajuan konsep yang tengah diajukan oleh Ahok.

“Sebaiknya program-program kami itu dimasukkan didalam RAPBD sekarang yang sanggup dilaksanakan th. 2019 sebab itu Pak Basuki bekerja dengan untuk meyakinkan sanggup masuk didalam konsep yang diajukan,” ungkapnya.

Terkait anggaran soal tempat tinggal dengan DP nol rupiah, Anies belum sanggup meyakinkan didalam sementara dekat apakah akan segera sanggup dimasukkan didalam APBD atau sementara bekerja mirip dengan Bank DKI khususnya dahulu. Anies menegaskan, seluruh programnya tengah tetap dibicarakan oleh tim-nya di pemerintah daerah.

“Kita melihat apakah segera sanggup APBD apakah sanggup dana dari bank DKI nanti kami melihat dulu. Yang menyadari program pemerintah sekarang kami bicarakan dengan tim di pemda,” pungkasnya.

Advertisements