‘Takut’ Saat Beribadah”inilah Pengakuan Pelaku Penyerangan di Kampus Ohio

Pelaku Penyerangan di Kampus Ohio Mengaku ‘Takut’ Saat Beribadah”
ohi

Polisi masih menyelidiki motif Abdul Razak Ali Artan saat melakukan penyerangan di kawasan Ohio State University. Sedikitnya 11 orang luka akibat serangan Artan.

Dilansir dari CNN, Selasa (29/11/2016), Artan sempat curhat ke media kampus bahwa dia merasa ‘takut’ saat beribadah di lingkungan kampus. Artan sendiri merupakan seorang Muslim.

“Jika orang-orang melihatku, seorang Muslim sedang beribadah, saya tidak tahu apa yang akan mereka pikirkan, apa yang akan terjadi,” kata Artan kala itu.

Sejak pindah dari kampus lamanya, Artan merasa bingung mengenai di mana dia harus beribadah saat di kampus. Padahal, di kampus sebelumnya disediakan ruangan khusus untuk beribadah.

Surat kabar lokal Ohio, Lantern, mengutip ucapan Artan. Menurut Artan, dirinya tak menyalahkan siapapun terkait pandangan mereka terhadap seorang Muslim.

“Saya muslim, ini tidak seperti apa yang media gambarkan tentang saya. Adalah media yang membuat pandangan seperti itu di kepala mereka dan itu membuat mereka tidak nyaman,” tambah Artan.

Artan mengaku meski dirinya takut akan pandangan orang, namun dia percaya Tuhan.

“Saya bergantung pada Tuhan. Saya pergi ke sudut lalu berdoa,” tambahnya.

Penyerangan dilakukan pada Senin (28/11) waktu setempat. Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (29/11), seorang pejabat pemerintahan AS mengkonfirmasi pelaku berasal dari Somalia, berusia 18 tahun dan merupakan permanent resident di AS. Sumber kedua dari kalangan pemerintah AS menyebut pelaku merupakan pengungsi asal Somalia.

Artan akhirnya tewas ditembak seorang polisi yang sedang tak bertugas, namun berada di area kampus OSU. Artan diidentifikasi sebagai mahasiswa transfer tahun ke-3 pada jurusan manajemen logistik.

Otoritas setempat meyakini Artan bertindak sendirian dalam aksinya. Kepala Kepolisian Columbus, Kim Jacobs, menyatakan pihaknya menyelidiki ‘kemungkinan’ serangan ini bermotif terorisme.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s