Buku IT dengan Karakter Anime Imut akan Membantu Anda Belajar Hardware

Buku IT dengan Karakter Anime Imut akan Membantu Anda Belajar Hardwaresyser

Sebagai salah satu ilmu yang memberikan peradaban baru pada manusia, pelajaran Informasi dan Teknologi atau IT ini banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Namun, pada perjalanannya banyak materi IT yang tidak diserap dengan baik dan menimbulkan rasa kejengkelan yang luar biasa. Untuk mengatasi hal itu, karakter anime ini akan membantu memahami tentang IT. Seperti yang dirilis oleh Japantoday.com pada Selasa (25/10/2016).

Hiroshi Okajima, penulis buku pelajaran ini memberikan representasi baru bagi berbagai bagian IT kedalam sebuah sosok wantia yang imut. Ada 7 karakter yang menjadi primadona di buku “Let’s Learn with Anthropomorphisms!”ini. Mereka adalah FIFO, DRAM, DBMS, CPU, GPU, LIFO dan SRAM. Ternyata, 7 tokoh ini membuat buku yang gambar oleh Yuichi Murakami ini mendulang kesuksesan.

Buku ini terdiri dari 264 halaman yang memberikan informasi melalui perbincangan ke 7 karakter ini. Masing-masing karakter memiliki kepribadiannya sendiri seperti CPU dan DRAM yang memiliki ingatan yang kuat. Mereka pun tergabung dalam sebuah grup yang bernama Syster, yaitu sekelompok peri yang hidup di dalam hardware IT dan membuatnya bisa bekerja dengan maksimal.

Okajima menghadirkan cerita yang bisa menjelaskan pada pembaca, apa fungsi dan harapan dari masing-masing karakter. Bahkan, ketika PC atau gawai dalam cerita mulai lamban, Systers akan meminta maaf pada pembaca dan akan berjuang semampu yang mereka bisa. Dengan kesuksesan buku ini, Okajima berencana meluncurkan seri kedua tentang infrastruktur IT dan terminologinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s